Cara Menghilangkan Ketombe Awan Ukaya

Cara Menghilangkan Ketombe

 

Siapa yang tidak tahu jika ketombe akan sangat mengganggu keadaan rambut kita, rambut jadi gatal-gatal, kulit kepala pun rusak hingga rambut turut rontok. Namun sebelum kita membahas cara penanggulangan ketombe ini, ada baiknya kita tahu terlebih dulu apa yang menyebabkan  ketombe hinggap di rambut kita.

Berdasarkan pengertianya, ketombe adalah pengelupasan sel-sel kulit mati yang berlebihan di kepala kita. Ketombe juga tidak bisa dikategorikan seperti pengganggu rambut lain seperti kutu dan lain sebagainya yang termasuk dalam kelompok organism, tetapi ketombe adalah kulit mati yang berlebih pada kulit kepala kita. Sering yang menyebabkan ketombe adalah jamur yang menjangkit kulit kepala kita, kulit kepala yang berminyak atau faktor-faktor lain seperti cuaca dingin, penggunaan sampo yang salah, minyak rambut, stress dan faktor hormonal.

Lantas bagaimana cara untuk menghilangkan ketombe yang telah mengganggu pertumbuhan rambut kita ?. Langkah paling mudah adalah berusaha menjaga kulit kepala kita agar masalah yang sama tidak terulang kembali, dapat dilakukan dengan mengurangi segala aktifitas yang dapat menyebabkan minyak berlebihan pada kulit kepala kita, dianjurkan juga untuk jangan terlalu sering mengenakan topi yang dapat menyebabkan kulit kepala menjadi lembab setelah bercampur dengan bakteri keringat. Cara kedua adalah dengan rutin menggunakan sampo penghilang ketombe yang sesuai dengan kullit kepala kita, jangan sering-sering berganti-ganti sampo yang justru akan menyebabkan rusaknya kulit kepala, terlalu sering menggunakan sampo juga akan merusakkan rambut, jadi harus mengikuti aturan pemakaianya.