Cara mengatasi ringworm dengan obat luar/ topical (bagian 2) Awan Ukaya

Cara mengatasi ringworm dengan obat luar/ topical (bagian 2)

Jika sebelumnya kita hanya membahas tentang pengobatan oral dengan menggunakan salep dan obat gosok yang terkesan sama, kali ini saya akan berikan lagi cara tuntas habis ring worm yang lebih ampuh lagi. Di mana Anda bisa memilih salah satu pengobatan oral sebagai berikut ini:

Gunakan shampoo dengan bahan aktif Ketoconazole

Perlu Anda ketahuis bahwa shampoo dengan bahan aktif ini, yaitu berupa ketoconazole 2 % seperti fungasol, biasanya hanya dapat dibeli di apotik atau supermarket dan ini juga bisa menjadi alternative untuk mengatasi ring worm. Namun sebelum membelinya, pastikan bahwa konsentrasi bahan ketokonazol yang Anda pilih terdapat pada kemasan adalah 2 %. Karena jika Anda memilih konsentrasi 1% seperti yang terdapat pada nizoral SS, maka hal ini sama saja sia-sia. Karena konsentrasi  tersebut kurang tuntas membasmi jamur Microsporum dan Trichophyton penyebab ringworm.

Namun meskipun begitu ada hal penting yang harus Anda ingat, bahwa sebagian kecil populasi  kucing alergi terhadap bahan ketoconazole. Jadi, paling tidak lihat dulu apakah kucing alergi atau tidak sebelum menggunakannya. Dan segera hentikan penggunaan, bila reaksi  alergi muncul pada saat memandikan.

Gunakan shampoo dengan bahan aktif Povidone Iodine

Untuk shampoo yang satu ini, paling tidak Anda harus memilih yang ber bahan aktif povidone iodine 4 %, kaena dengan begitu hal yang Anda lakuakn tidak sia-sia. Jika Anda ingin membelinya, maka segera dating saja ke Apotik atau supermarket terdekat.

Dan perlu Anda ingat bahwa shampo ini berwarna coklat tua seperti Betadine. Hebatnya lagi, jika Anda memilih shampoo ini sebagai alternative untuk mengobati ring worm, maka jangan takut ada bekas yang menempel. Karena jenis shampoo ini tidak meninggalkan bekas pada bulu jika dibilas dengan bersih. Selain itu, shampo ini juga cukup efektif membasmi jamur, bila digunakan dengan benar. Namun Anda harus tetap berhati-hatilah dengan reaksi alergi terhadap povidone iodine, seperti-halnya pada shampoo ketoconazole.

Semoga bermanfaat!