Cara mengatasi PC lambat Awan Ukaya

Cara mengatasi PC lambat

Memiliki PC lambat bisa menjadi kendala untuk kita melakukan apapun yag kita inginkan. Meskipun pada dasarnya faktanya adalah bahwa ketika anda menggunakan Windows XP, maka ia akan menjadi lambat dari waktu ke waktu. Itu sudah sering terjadi dan program sering tidak merespons, layar biru atau bahkan crash.

Sebenarnya ada banyak hal yang dapat mengakibatkan Windows XP ini berjalan lambat. Yang mana untuk pada umumnya masalah ini dapat disebabkan oleh atribut file sampah yang berlebihan, rusak atau hilangnya file sistem dan registry yang terganggu. Karena memang Windows XP ini memiliki catatan sejarah mekanisme yang selalu secara otomatis akan mencatat semua tugas dan proses. Sehingga, tidak heran jika apapun yang Anda lakukan selalu meninggalkan bukti dan file sampah di komputer Anda. Kemudian file sampah ini akan menumpuk dan mengambil sejumlah besar ruang disk Anda yang dapat memperlambat PC Anda. Selain itu, hal ini juga bist membuat crash pada komputer.

Itulah sebabnya jika hal ini juga terjadi pada PC Anda, maka tidak ada salahnya jika Anda harus membersihkan file sampah dan membebaskan ruang disk. Yaitu dengan cara menggunakan beberapa perangkat lunak misalnya TuneUp Utilities. Perangkat luniak ini akan membantu Anda melakukan scan secara lengkap dari sistem dan registry.

Semoga artikel ini cukup bermanfaat!