Cara membuat bootable menggunakan Win USB Maker Awan Ukaya

Cara membuat bootable menggunakan Win USB Maker

Jika pada pembahasan sebelumnya kita melajar mengenai aplikasi Win To Flash, maka kali ini ada software gratis lainnya yang juga merupakan software portable sebagai alternatif pilihan lain dari Win To Flash tersebut. Yaitu, WinUSB Maker. WinUSB Maker ini dapat dijalankan pada windows Vista, Win7, Win8 dan server 2008/2011, namun dengan persyaratan penggunaan .Net Framework 3.5.

Jadi, WinUSB Maker ini sebenarnya pada dasarnya memiliki fungsi yang sama dengan WinToFlash, karena software ini juga dapat digunakan membuat media penyimpan eksternal seperti USB Flashdisk atau eksternal HDD menjadi bootable dan dapat digunakan untuk memindah file setup (installasi) windows ke USB.

Nah, berikut adalah beberapa fitur yang terdapat pada WinUSB Maker, antara lain:

  • WinUSB Maker dapat membackup dan Restore termasuk MBR, Master Boot Record dari USB Drive.
  • Selain itu, software ini juga di design dengan keamanan maksimum. Sehingga WinUSB Maker ini dapat menghindari error dan mencegah kesalahan proses format windows secara otomatis.
  • Hebatnya lagi, WinUSB Maker ini juga dapat bekerja dengan Windows dalam DVD, Folder atau ISO Image.
  • Dan WinUSB Maker ini juga dapat memformat USB dalam file sistem NTFS.
  • Kemudian, WinUSB Maker ini ternyata juga dapat membuat DOS/GRLDR bootable USB Disk.
  • Ditambah lagi, ternyata WinUSB Maker ini juga dapa meng-copy file dengan level kecepatan maksimum dan mendukung perangkat yang lebih dari 1 TB.

Jika anda tertarik, silahkan WinUSBMaker.7z