Beberapa kesalahan yang sering timbul saat membeli rumah Awan Ukaya

Beberapa kesalahan yang sering timbul saat membeli rumah

Setiap orang tentu menginginkan rumah sendiri. Karena apa artinya jika sobat sudah memiliki pekerjaan tetap dan penghasilanpun juga sudah bisa dibilang mapan, namun membeli rumah saja sobat tidak bisa. Lalu, apa kata dunia?

Untuk itulah sebabnya jika sobat merasa bahwa rumah itu penting, maka segera niatkan tekat sobat untuk membangun rumah sobat sendiri. Entah dengan dating pada KPR. Meksipun terkadang tidak jarang ada banyak orang yang hanya dapat mengelus dada saat KPR yang diajukan ternyata ditolak oleh bank.

Lalu, gimana solusinya?

Nah, berikut ini beberapa kesalahan yang harus dihindari saat sobat telah memutuskan membeli rumah, antara lain:

  • Putuskan untuk membeli rumah secara cash atau tunai.

Karena hal ini akan membuat sobat tidak memiliki tanggungan dan beban untuk membayar. Untuk itulah jika sobat memiliki penghasilan Rp. 10 juta 50%, maka uang tersebut tidak ada salahnya jika sobat sisihkan untuk membeli rumah. Jika sobat dan Istri menginginkan rumah idaman  dengan harga Rp. 300 juta, maka cukup dengan menabung selama 5 tahun kemudian datanglah hari dimana sobat ingin membayar rumah tersebut secara tunai. Dan coba tebak, Harga rumahnya sudah tidak lagi Rp. 300 juta. Bisa saja harganya akan turun lo..

  • Ajukan KPR ke beberapa bank

Karena dengan begitu, meski sobat ditolak oleh salah satu bank, sobat tidak perlu bersedih.

Semoga tips ini bermanfaat!