Bagaimanakah cara memilih makanan hamster yang baik? Awan Ukaya

Bagaimanakah cara memilih makanan hamster yang baik?

Untuk para pecinta hamster mania, tentu makanan merupakan hal terpenting untuk kita. Karena dengan pemberian makanan yang salah, tentu hal ini akan membuat si hamster menjadi kurang sehat. Karena selalu ingatlah bahwa hamster itu adalah binatang yang lemah. Jadi Anda tidak bisa memberi sembarang makanan. Itulah sebabnya diperlukan cara pemilihan yang tepat untuk hamster kita.

Nah, berikut adalah tips memilih makanan hamster, yaitu:

  • Pilihlah makanan yang berbahan dasar alami. Karena pada dasarnya makanan dengan berbahan dasar alami itu lebih sehat untuk dikonsumsi dari pada makanan yang berbau bahan kimia.
  • Hindarkan memilih makanan pabrikan yang mengandung pewarna. Karena sebenarnya pewarna ini hanya untuk menarik pemilik hamster untuk membelinya karena memang warnanya terlihat menarik, akan tetapi pikirkan juga bagaimana nasib hamster Anda. Karena makanan yang mengandung pewarna itu belum tentu baik bagi hamster. Jika zat pewarna yang digunakan ternyata berbahaya, dapat berisiko kanker bagi hamster.
  • Perhatikan isi dalam kemasan, jika makanan hamster hanya berisi pelet atau sejenisnya dan bukan makanan berbahan dasar alami, ¬†sebaiknya urungkan untuk tidak membelinya atau jangan diberikan kepada hamster. Karena pada dasarnya ada beberapa merek di pasaran Indonesia membuat makanan hamster dari pelet ikan. Padahal kita semua tahu bahwa hamster itu bukan ikan. Jadi, hindari makanan hamster yang tidak pada tempatnya.
  • Yang pasti jangan memberikan makanan hamster yang berkutu, bersemut, atau serangga lain. Jika makanan tersebut sudah berjamur, sebaiknya tidak dibeli/diberikan pada hamster.

Semoga bermanfaat!