2 Mitos seputar kecantikan yang tidak harus dipercaya Awan Ukaya

2 Mitos seputar kecantikan yang tidak harus dipercaya

Pada umumnya kita mungkin sering mendengar seputar mitos kecantikan dari banyak orang. Terkadang, ini-pun membuat kita terlena, dan mau saja menurutinya. Padahal, masih ada oenjelasan dan alas an yang logis yang harus dicari ketika kita mempercayai sesuatu. Itulah sebabnya saya berikan 2 contoh mitos yang tidak harus dipercaya, antara lain:

  • Kita mungkin pernah mendengar bahwa menggunting ujung rambut bisa membuat rambut cepat tumbuh. Padahal. perlu kalian ketahui dan sadari bahwa rambut itu tumbuh dari akar. Bukan dari ujung rambut. Ini pun terkadang cukup membuat orang percaya. Hehehe.. Saya juga heran. Itulah sebabnya kalaupun kalian memotong atau merapikan ujung rambut, dan kalian merasa bahwa rambut tumbuh semakin panjang, itu sebenarnya adalah hal yang normal. Karena rambut itu biasanya akan terus tumbuh. Selain itu, kecepatan tumbuh rambut itu biasanya akan sama dengan rambut yang tidak dipotong.
  • Mitos yang terakhir adalah, saya yakin bahwa kalian pasti pernah mendengar bahwa mencukur bulu itu bisa membuat bulu yang tumbuh makin tebal. Padahal itu sebenarnya salah besar. Karena perlu kalian ketahui bahwa bulu yang tumbuh tampak tebal itu sebenarnya dikarenakan bagian ujungnya sudah terpangkas oleh pisau cukur. ¬†Kalaupun ini terlihat tampak lebih tebal, padahal ketebalan bulu tetap sama itu bukan karena proses mencukur bulu. Namun, yang bisa membuat bulu lebih tebal adalah karena adanya perubahan hormon.

Semoga bermanfaat!