Tips mencuci rajutan kesayangan Anda Awan Ukaya

Tips mencuci rajutan kesayangan Anda

Baju merupakan sesuatu yang berharga. Itulah sebabnya banyak cara dilakukan untuk mencuci baju supaya tidak rusak. Karena jika itu adalah baju rajutan/knitted, tentu ini memerlukan cara yang tepat untuk mencucinya. Jika salah, baju akan rusak! Wow..!

Apalagi, baju rajutan sekarang ini lagi trend. Banyak menjamur baju-baju knit import dan baju lokal Korean style, membuat larisnya baju-baju rajutan ini. Padahal baju rajut sudah ada sejak milenium pertama Masehi. Baju rajutan memang didesain khusus untuk menghangatkan badan. Sweater dan cardigan merupakan jenis baju rajutan yang biasa dibuat. Dimana bahan-bahanyang digunakan adalah bahan yang khusus yang harus dirawat secara khusus pula agar tetap awet.

Lalu, bagaimana cara menanganinya?

Nah, berikut adalah cara merawat baju rajutan agar tahan lama. Yaitu:

Pertama, siapkan air hangat tidak lebih dari ±50?C campur dengan deterjen, kemudian masukkan bahan rajut ±1 jam agar kotoran dapat terlepas. Jika Anda mencuci dengan mesin, maka gunakan soft mode. Jangan gunakan sikat sekalipun ada noda yang sulit hilang. Noda yang membandel dapat hilang dengan bantuan deterjen, tetapi sulit hilang dalam sekali cuci saja. Keringkan bahan rajutan dengan mesin cuci agar lebih mudah saat menjemurnya. Tetapi jika tidak ada mesin cuci, peras dengan lembut bahan tersebut letakkan pada tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung agar warna tidak cepat pudar.

Semoga tips tadi cukup membantu!