Mercy M-Class Akan Dirakit di Indonesia Awan Ukaya

Mercy M-Class Akan Dirakit di Indonesia

Tiga negara di Asia sedang menjadi incaran Mercedes-Benz untuk merakit kedua model SUV terbaru milik Mercedes-Benz. Tiga negara tersebut adalah Indonesia, Thailand dan India. Daimler, induk perusahaan Mercedes-Benz, menilai bahwa sektor otomotif pada ketiga negera tersebut sedang berkembang pesat.

viagra discount drug

Model SUV terbaru yang akan dirancang dan rencananya akan diproduksi pada akhir tahun ini adalah M-Class dan GL-Class. Perakitan M-Class yang dilakukan di negara Asia ini menggunakan kit SKD, yakni body lengkap dan hanya memasang komponen lanjutan saja.

Kedua mobil SUV yang akan diproduksi ini sudah sangat dikenal oleh para pelanggan Mercedes-Benz di Asia Tenggara. Pihak Daimler sendiri berharap hal ini bisa mendongkrak pertumbuhan penjualan dengan cara peningkatan produksi lokal yang dilakukan di negara-negara berkembang seperti tiga negara tadi.

Untuk Indonesia, Pihak Daimler memutuskan akan merakit M-Class. Kendati kit body tetap diproduksi di pabrik asal Mercy, Tuscaloosa, Alabama, Amerika Serikat, namun mesin dan transmisinya tetap di produksi di pabrik asal Mercedes-Benz di Stuttgart-Untert├╝rkheim.

Dijelaskan pula oleh Daimler bahwa perakitan M-Class yang dilakukan di Indoensia ini adalah menyusul perakitan pada seri C, E, dan S-Class yang sebelumnya sudah dirakit di Indonesia. Mercedes-Benz tetap mengutamakan kualitas Jerman dalam perakitan setiap jenis Mercy, hal ini dimaksudkan karena guna menjaga kualitas yang diberikan untuk kepuasan pelanggan Mercedes-Benz.