Aneka ragam jenis bedak untuk wanita Awan Ukaya

Aneka ragam jenis bedak untuk wanita

bedak adalah sahabat setiap wanita, namun tak semua bedak cocok untuk semua jenis kulit. karena itu coba kenali jenis jenis bedak yang cocok untuk kulit anda. beberapa macam bedak tersebut antara lain adalah

1. loose powder

dikenal sebagai bedak tabur, berbentuk bubuk yang halus. digunakan setelah menggunakan alas bedak. bedak ini lebih cepat menyerap minyak di wajah dan menutup pori2 kulit lebih sempurna.

2. compact powder

bentuknya sangat padat digunakan setelah memakai alas bedak , bedak ini juga mengurangi kelebihan minyak pada wajah.sebaiknya gunakan tipis2 saja.

3. shimmering powder

bentuknya bubuk, berwarna dan berglitter. digunakan pada riasan akhir . wajah tampak berkilau dan bercahaya. digunakan dalam acara2 khusus. seperti pada pesta pernikahan.dll.

4. meteorid powder

bentuknya bulat kecil berwarna warni , digunakan setelah selesai bermake up sebagai sentuhan akhir. dipakai memakai kuas besar bukan spons. wajah kelihatan lebih bercahaya san segar. namun harganya sangat mahal ­čśŤ

5. two way cake powder

bentuknya mirip compact powder tapi memiliki fungsi ganda yaitu sebgai bedak sekaligus foundation digunakan setelah memakai pelembab dengan spons kering bila ingin digunakan sebagai bedak dan memakai spons basah bila ingin digunakan sebagai fondation.

bedak ini sangat praktis karena berfungsi ganda dapat menyerap minyak dan menutup pori2. kekurangan bedak ini warnanya sangat terbatas dan tidak mampu menutupi flek hitam pada wajah.

tips: gunakan bedak beberapa menit setelah menggunakan fondation sehingga bedak dapat menyerap lebih sempurna.