10 Pembalap dengan Bayaran Tertinggi Awan Ukaya

10 Pembalap dengan Bayaran Tertinggi

Olahraga Otomotif memang menjadi sebuah olahraga yang cukup ekstrim dimana pengemudi mengorbankan nyawanya untuk melakukan atau mengedarai kendaraan balap mereka dengan kecepatan tinggi. Jadi sangat pantas bila fee mereka sangat tinggi. Siapa saja pembalap dengan bayaran tertinggi? ini dia.

1. Fernando Alonso

Gaji yang diterima oleh Alonso $29 juta atau setara dengan 261 milira rupiah pertahunnya. Pria kelahiran 29 Juli 1981, saat ini menjadi sebuah bintang F1 bersama team Ferrari.

2. Lewis Hamilton

Setelah musim 2012 ini Hamilton menjadi seorang pembalap tanpa agen dengan gaji $25 juta. Pembalap asal Inggris, 7 Januari 1985 ini masih terikat kontrak dengan McLaren-Mercedez untuk tahun ini.

3. Michael Schumacher

Pembalap F1 yang saat ini menduduki posisi 12 pada klasemen yang sedang berjalan. Michael mendapat bayaran sebesar $20 juta. Pembalap tim mercedez ini sudah menjurai F1 selama 7 kali.

4. Jenson Button

Pembalap F1 dari inggris ini mendapatkan Bayaran $19,86 juta pertahunnya. Pembalap ini pernah menjuarai Grand Prix 2009.

5. Valentino Rossi

Pembalap MotoGP ini mendapatkan bayaran $17 juta pertahun. Pembalap ini sudah menjadi legenda MotoGP dimana dia pernah menjuarai selama 9 kali.

6. Tony Stewart

Pembalap yang pernah menjuarai Nascar ini menduduki posisi 6 di Bayaran Tertinggi dengan $15,3 juta.

7. Jimmie Jhonson

Pembalap Nascar yang pernah menjuarai Nascar selama 5 kali berturut-turut ini mendapatkan bayaran sebesar $14,5 juta.

8. Jeff Gordon

Pembalap Nascar dari Amerika ini pernah menjuarai sebanyak 4 kali dari balap nascar. Gordon mendapatkan penghasilan sebesar $13,6 juta pertahun.

9. Jorge Lorezo

Saingan Valentino Rossi di dunia MotoGP ini mendapatkan penghasilan sebesar $9,9 juta pertahunnya. Lorenzo juga pernah menjuarai MotoGP tahun kemarin.

10. Kimi Raikkonen

Pembalap asal Finlandia ini mendapatkan penghasilan sebesar $6,21 juta pertahun. Pembalap 33 tahun ini mulai ikut F1 sejak tahun 2001.