Tips Menghemat Baterai Ponsel Saat Traveling Awan Ukaya

Tips Menghemat Baterai Ponsel Saat Traveling

hemat baterai ponsel

Tips Menghemat Baterai Ponsel Saat Traveling

Saat traveling komunikasi memang penting. Jangan sampai kita jadi repot gara-gara ponsel kehabisan baterai. Berikut kami punya tips menghemat baterai ponsel saat traveling.

Menghemat Baterai Ponsel Saat Traveling

Langsung saja, ini dia beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menghemat baterai ponsel Anda saat traveling:

– Matikan GPS dan wi-fi
Global Positioning System (GPS) dalam ponsel adalah radio mini yang berkomunikasi dengan satelit untuk mengetahui lokasi Anda. Karena itulah, aplikasi ini dapat menghabiskan baterai. Begitu pula dengan fasilitas wi-fi, jadi matikan apabila tidak diperlukan.

-Matikan bluetooth
Seperti GPS, bluetooth juga menggunakan gelombang radio ketika beroperasi. Jadi, matikan perangkat ini untuk menghemat baterai.

– Matikan aplikasi yang tidak diperlukan
Aplikasi-aplikasi seperti game, social media, dan lain sebagainya juga memakan banyak energi baterai. Setidaknya, jangan hidupkan semua aplikasi tersebut pada saat bersamaan.

– Kurangi resolusi layar ponsel
Untuk menghematnya, redupkan layar ponsel Anda.

– Matikan mode 3G
Bila mungkin, matikan jaringan 3G Anda dan ubahlah menjadi jaringan 2G, meski lebih lambat koneksinya.

– Matikan fungsi getar
Menghidupkan fungsi getar pada ponsel ternyata cepat menghabiskan isi baterai. Jadi agar baterai ponsel awet, matikan fungsi getarnya.

– Ubah ke mode penerbangan
Secara singkat, untuk menghemat energi baterai ponsel dengan cara cepat adalah mengaktifkan mode penerbangan. Dengan ini, semua GPS, bluetooth, wi-fi, dan jaringan ponsel akan otomatis mati, namun ponsel tetap dapat digunakan untuk bermain game atau mendengarkan musik.

Selamat menikmati traveling Anda dengan baterai ponsel yang lebih hemat.