6 Trik Toilet Training ( Bab 2 ) Awan Ukaya

6 Trik Toilet Training ( Bab 2 )

nah sobat awanukaya.com seperti janji saya sebelumnya bahwa saya akan melanjutkan artikel mengenai 6 Trik Toilet Training ini.Tapi buat sobat awanukaya.com yang belum membaca artikel sebelumnya baca dulu deh artikel sebelumnya agar lebih mengerti dan paham apa yang ingin saya share ini. KLIK DISINI untuk membaca artikel sebelumnya.

Oke langsung saja sobat kita lanjut ke Trik toilet training berikutnya

2. Biasakan kegiatan kamar mandi

Mulai dengan kenalkan dan biasakan ia pipis dan buang air besar ( bab ) di pispot atau potty chair. Biarkan ia yang memilih agar ia suka menggunakannya. Perlihatkan kaetika anda membuang dan mem-flush kotorannya dari popok di kloset, ajak ia ketika anda menggunakan toilet supaya ia¬† makin paham perlunya toilet, ceritakan secara sederhana cara pipis dan bab serta proses memakain pispot atau toilet, jelaskan tentang alat kelamin dan fungsinya, bacakan cerita atau dongeng tentang pispot, dan belikan ia celana dalam seperti layaknya ‘anak sudah besar’.

3. Atur Jadwal

Mengatur asupan cairan dan makanan ke tubuh si kecil diperlukan untuk mengatur interval ke kamar mandi. Amati jadwal siklus pipis dan buang air besarnya, misalnya ia biasa pup sekitar jam 9 pagi dan pipis 1 jam sekali. Siklus pipis dan bab ini memudahkan anda mengajaknya menyalurkan dorongan bak dan bab di tempat dan waktu yang tepat.

Masih ada Tips nya lagi sobat kita sambung ke artikel selanjutnya. mau baca artikel selanjutnya KLIK DISINI