Berjualan Secara Diam-diam Jika Ingin Sukses Awan Ukaya

Berjualan Secara Diam-diam Jika Ingin Sukses

 

Judul ini mungkin kedengaran agak aneh di telinga kita, karena mana mungkin suatu usaha akan sukses jika kita melakukanya secara diam-diam. Tapi apakah sudah ada diantara kita yang tahu bahwa ini adalah salah satu strategi yang sedang digalakkan dalam bisnis online. Intinya adalah jangan memberi tahukan kepada pembeli bahwa kita akan menjual sesuatu, tetapi biarkan mereka yang akan membelinya secara sukarela. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, jika dalam pasar langsung hal seperti ini dapat dilakukan dengan menyelenggarakan kegiatan amal, contohnya untuk sumbangan bencana alam, donator diusahakan tidak hanya menyumbang uang secara sukarela tetapi juga mendapat produk yang kita jual sebagai imbalan jika mereka menyumbang, akhirnya keuntungan yang kita peroleh bukan hanya uang tapi juga perkenalan produk secara positif di hadapan khalayak ramai.

Atau juga dengan menggelar kompetisi yang akan menyedot perhatian banyak orang, pada saat itu kita juga bisa menjual berbagai produk yang diyakini akan dibeli oleh para pengunjung. Tapi intinya jangan pernah mengatakan bahwa kita penggagas acara itu dan bertujuan untuk menjual produk.

Dan untuk bisnis online cara yang bisa ditempuh adalah dengan mensosialisasikan bisnis online yang sedang kita rintis melalui acar seminar atau hal-hal lain yang sehubungan. Tapi kita tetap harus berada di belakang layar semua acara tersebut. Secara tidak langsung banyak diantara mereka yang akan tertarik jika seminar yang diadakan juga dibuat sebisa mungkin akan menarik minat mereka.

Tetapi sebelum memulai semua itu, satu hal yang harus ditanamkan bahwa tujuan kita dari semua aktiftas ini adalah bukan hanya untuk meraih keuntungan semata, melainkan lebih kepada memberikan hal positif kepada orang lain. Memberikan apa yang diinginkan orang lain adalah letak seni pemasaran dalam bisnis.