Makan Telur Tiap Hari Bahaya ! Awan Ukaya

Makan Telur Tiap Hari Bahaya !

Selama 14 tahun Kyoto Women’s University meneliti 9.300 pria dan wanita Jepang yang makan telur setiap hari. Hasilnya cukup mengejutkan. Perempuan yang mengonsumsi sebutir telur atau lebih setiap hari, memiliki kemungkinan lebh cepat meninggal dunia.

Pada tahun-tahun awal riset yang hasilnya telah dipublikasikan di Amerika Journal Of Clinical Nutrition edisi Juli 2004, kadar kolesterol para wanita yang menkonsumsi sebutir telur setiap hari menunjukkan kenaikan sebesar 3% di bandingkan mereka yang lebih jarang makan telur. Kuning telur dari sebutir telur memang telah di ketahui mengandung sekitar 2/3 dari kebutuhan kolsterol orang dewasa sehat dalam sehari. Setelah riset berakhir, di temukan bahwa wanita yang mengonsumsi sebutir telur atau lebih setiap hari, memiliki kemungkinan lebih besar untuk meninggal dunia sebanyak 22% oleh berbagai sebab, ketimbang wanita yang hanya memakan 2 butir telur atau kurang setiap 2 minggu. Sementara pada pria, tidak di temukan adanya keterkaitan antara risiko kematian dengan kebiasaan makan telur.

Menurut Dr. Tasuyuki Nakamura, efek dari kebiasaan makan telur ini memang akan menunjukkan persentase yang cukup besar pada masyarakat Jepang, yang memang memiliki kebiasaan mengonsumsi makanan sumber kolesterol. Itu sebabnya, the American Heart Association menyarankan untuk membatasi konsumsi telur, termasuk sumber kolseterol lainnya, seperti daging dan produk-produk olahan susu. Memang, apa pun bila berlebihan pasti akan berdampak buruk bagi kesehatan anda !

Makan Telur tiap hari berakibat buruk bagi jantung anda juga.

     

Leave your comment here: