Siapa Yang Beresiko Tertular Virus Hepatitis C ? Awan Ukaya

Siapa Yang Beresiko Tertular Virus Hepatitis C ?

Nah siapa sih yang beresiko tertular Virus yang satu ini. Tapi sebelum saya lanjutkan saya mau bertanya-tanya sedikit kepada sobat awanukaya.com mengenai hepatitis C ini, apakah anda pernah menjenguk tetangga atau saudara yang terkena virus hepatitis C. Terus bagaimana cara anda menjenguknya apakah takut-takut mendekati dan bersalaman kepada yang menderita penyakit hepatitis C atau kah dengan berani dan yakin kalau virus ini tidak menulari anda.

Mau share sedikit sobat masalah pribadi, Saya pernah menjenguk saudara saya yang terkena penyakit Hepatitis C ini dan saya menjenguk agak ragu untuk mendekati dan karena saya merasa yakin tidak akan tertular akhirnya saya memberanikan diri untuk bersalaman dengan saudara saya yang terindap penyakit Hepatitis C ini.

Nah dari pada kepanjangan ceritanya langsung saja sobat pada pokok pembahasan kita SIAPA YANG BERESIKO TERTULAR Virus Hepatitis C ini.

Mereka yang beresiko tinggi tertular virus hepatitis C adalah :

– Pecandu Narkoba yang memakai jarum suntik secara bergantian.

– Orang yang menerima transfusi darah yang tidak diskrining terlebih dahulu.

– Membuat tato atau tindik dengan benda-benda tajam yang tidak disteril.

– Berhubungan seksual dengan pasangan yang terinfeksi. Terjadi perlukaan sehingga terjadi kontak darah antara pasangan yang terinfeksi dengan yang tidak.

– Orang yang sedang cuci darah dan penerima cangkok organ.

– Pekerja kesehatan, seperti dokter, perawat, bidan, dan sebagainya.

Demikian Sobat Mengenai artikel berjudul “Siapa Yang Beresiko Tertular Virus Hepatitis C ?” semoga bermanfaat