Memilih pusat kebugaran yang berkualitas Awan Ukaya

Memilih pusat kebugaran yang berkualitas

Sekarang ini banyak pusat kebugaran yang menawarkan berbagai bentuk latihan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran. Dari berbagai macam pusat kebugaran itu, tidak semua tempat memiliki layanan yang memadai bagi pengunjung.

Sebagian pusat kebugaran menyediakan peralatan untuk latihan, tanpa didampingi instruktur yang memadai, baik dari segi jumlah maupun kemampuan. Hal ini mengakibatkan pengunjung yang datang tidak mencapai target yang diharapkan, meskipun mereka sudah berulang kali latihan.

Tanpa informasi yang jelas, banyak orang yang salah kaprah ketika datang ke pusat kebugaran. Banyak yang menyangka bahwa berolahraga dengan durasi lama dan beban yang berat akan mempercepat pencapaian target yang diinginkan.

Misalnya, orang gemuk yang ingin cepat kurus menggunakan treadmill terlalu banyak. Padahal, menggunakan treadmill terlalu banyak justru akan menimbulkan kelelahan, dehidrasi, dan cedera olahraga. Agar target yang diinginkan bisa tercapai, Etty, Global Master Trainer dari Reebok University, menyarankan agar pengunjung lebih teliti dalam memilih tempat kebugaran.

Memilih Tempat Kebugaran

1. Memilih sumber daya manusia dan pelatih yang bagus. Agar tahu pelatih itu berkualitas atau tidak, lihatlah sertifikat yang dimiliki.

2. Pelayanan yang diberikan oleh pusat kebugaran tersebut. Jika ada yang tanya tentang alat, pihak pusat kebugaran harus cepat tanggap dan memberikan informasi dengan jelas. Banyak pusat kebugaran yang tidak mau memberi informasi dengan jelas soal alat yang akan digunakan sebelum pengunjung mendaftar sebagai anggota.

3. Pilih tempat yang memadai dan bersertifikasi.

4. Pilih pusat kebugaran dengan alat-alat yang modern agar aman saat latihan.

5. Pilih pusat kebugaran yang aman. Sekarang ini sering kali muncul keluhan konsumen karena kerap terjadi barang hilang di locker (laci penyimpanan) pusat kebugaran.

sumber: kompas