Masalah – Masalah Kehamilan Awan Ukaya

Masalah – Masalah Kehamilan

Pada saat kehamilan pasti banyak sekali masalah yang timbul nah berikut ini saya akan share beberapa masalah yang muncul ketika kehamilan. Setiap orang berbeda-beda dan pastinya masalah dan penyakit yang di derita ketika hamil pasti juga berbeda-beda.

Langsung saja sobat awanukaya.com mari kita simak apa saja penyakit / masalah yang sering timbul pada saat kehamilan berlangsung.

Sariawan Vagina

Sariawan ( thrush / guam ) adalah gangguan pada vagina yang memiliki gejala seperti nyeri dan gatal serta disertai gangguan berupa keluarnya cairan mirip dadih susu ( curdlike discharge ). Pengontrolan kadar gula dan hormon estrogen yang tidak baik membuat gangguan ini menjadi-jadi. Karenanya, gunakan pakaian dalam yang terbuat dari katun. Jangan berenang dahulu ( bahan kimiawi yang digunakannya bisa saja tidak cocok untuk anda ) dan hindari kosmetik yang mengandung pewangi ( sabun ). Basuh vagina dalam air yang dingin, lalu semprot dengan shower. Bersihkan vagina dari arah bagian depan ke bagian belakang. Bila gangguannya menghebat, segera ke dokter. Atau, bisa juga anda makan yoghurt yang banyak untuk mengendalikan bakteri dalam sistem pencernaan.

Skiatika

Skiatika adalah rasa sakit pada bagian bawah pantat atau kaki akibat janin anda menekan saraf skiatik (saraf yang melalui otot-otot paha, kaki, dan telapak kaki ). Untuk itu, perbanyak istirahat dan hindari gerakan yang memicu timbulnya rasa sakit. Secara perlahan, kencangkan dan longgarkan pantat, atau ayun kaki anda ke samping hingga sekitar 45 Drajat selama beberapa kali setiap harinya.

Demikian Sobat awanukaya.com semoga bermanfaat ( Ifan21 )

     

Leave your comment here: