Bagaimana Anda Tahu Bayi Anda Tidak Akan Lahir Cacat ? Awan Ukaya

Bagaimana Anda Tahu Bayi Anda Tidak Akan Lahir Cacat ?

Sangat disayangkan bahwa hampir sebagian besar perempuan mengetahui bayi dalam kandungannya mengalami kecacatan setelah semuany terlambat. Hal ini terjadi karena cacat lahir terjadi di awal masa kehamilan, ketika anda belum menyadari bahwa diri anda telah hamil. Ingat, hampir setengah kasus kehamilan yang ada, adalah kehmilan yang tidak diperkirakan.

Jadi, bila anda menginginkan kehamilan yang sehat dan aman bagi buah hati anda dalam kandungan, ada baiknya jika anda melakukan hal-hal dibawah ini jauh sebelum anda merencanakan kehamilan, sampau akhirnya anda benar-benar sudah hamil seperti sekarang.

Lakukan Hal-hal berikut ini untuk kehamilah yang sehat.

Berhenti Merokok

Merokok selama kehamilan bisa mengakibatkan bayi yang anda kandung lahir dengan berat badan yang kurang. Jika anda memang perokok, cobalah untuk berhenti, dan mintalah orang-orang berhenti merokok disekitar anda.

Makan – makanan sehat

Alkohol dan kafein adalah dua hal yang perlu diperhatikan oleh para perempuan yang sedang hamil. Tiudak ada kadar alkohol atau pun kafein yang aman untuk dikonsumsi selama kehamilan. Kafein yang terdapat pada minuman teh, kopi soda dan coklat juga harus dikurangi.

Konsultasi Dengan Dokter

Jangan mengkonsumsi obat-obatan tanpa berkonsultasi dengan dokter. Mengkonsumsi obat-obatan tanpa resep dokter dengan dosis yang tidak tepat dapat membahayakan bayi dalam kandungan anda.

Konsumsi Folat

Folat adalah salah satu jenis vitamin B dan Nutrisi penting. Sangat penting bagi perempuan untuk mengkonsumsi Folat sebelum dan selama trimester pertama kehamilan.

     

Leave your comment here: