Tips Tidur dengan sehat Awan Ukaya

Tips Tidur dengan sehat

setiap manusia membutuhkan waktu istirahat / tidur selama kurang lebih 7-9 jam perhari agar dapat beraktifitas dengan maksimal. Namun kadangkala, kita selalu menganggap remeh tidur tersebut dan malah sering kali bergadang alias tidur larut malam. Padahal hal ini kalau dibiarkan terus menerus dapat menyebabkan masalah penyakit yang kronis, seperti gangguan, memudarnya kemampuan otak dsb. Berikut adalah tips tidur dengan sehat yang mungkin bisa anda lakukan setiap harinya:

Kualitas tidur adalah tidur dengan waktu yang cukup

Jangan terlalu banyak begadang atau sok-sok kuat untuk tidak tidur, karena hal ini berbahaya bagi otak kita. Tidurlah sesuai dengan anjuran dokter.

 

Disiplin dalam waktu

Selalu tidur pada waktu yang tepat, seperti tidur jam 8 lalu bangun jam 3-4 pagi untuk sholat shubuh. Usahakan untuk menjaga keteraturan tidur dan bangun pagi baik hari kerja maupun hari libur.

Olah raga teratur

Olah raga teratur adalah obat untuk menghilangkan rasa stres. Cukup lakukan sedikit olah raga ringan dipagi hari saat anda bangun tidur maka, anda akan merasa segar bugar dan siap untuk melakukan aktifitas di hari tersebut.

Buatlah suasana nyaman

Aturlah agar suasana mejadi nyaman. Jaga kelembaban dan suhu udara kamar tidurmu. Buatlah sedemikian rupa agar anda bisa bangun dengan tepat.

 

Jangan Tidur dalam Keadaan Lapar atau terlalu kenyang

Jangan tidur dalam keadaan lapar atau malah kekenyangan. Jangan ngemil / makan ringan di malam hari dengan kandungan lemak tinggi karena membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna. Sehingga anda akan merasa malas saat bangun pagi.