TIPS MENATA TAMAN MINIMALIS Awan Ukaya

TIPS MENATA TAMAN MINIMALIS

Ada beberapa cara menata taman minimalis yang dapat Anda terapkan pada rumah kita, antara lain:

1, memilih tanaman yang tepat

Anda harus dapat memilih tanaman yang tidak akan tumbuh terlalu besar dan membutuhkan banyak lahan. Tanaman yang tumbuh dalam pot akan lebih cocok untuk ditempatkan di taman minimalis Anda, misalnya caladium linium, calathea majestic, serta yang liyu. Jika ingin memiliki tanaman bunga, Anda dapat memilih alternative bunga-bunga kecil seperti kembang merak, alamanda, terompet, melati, dan kemuning.

2, Unsur air juga dapat anda hadirkan pada taman kecilanda dengan cara menempatkan kolam mini atau air mancur kecil di taman anda. Suara gemericik dari air tersebut dapat memberikan relaksasi tersendiri untuk Anda. Selain itu, air juga dapat membantu proses siklus oksigen pada hunian Anda. Bagi Anda yang tetap menginginkan kehadiran pohon di taman mungil Anda, Anda dapat memilih jenis pojon yang berbatang ramping seperti; ceremai, srikaya, atau delima.

3, Penataan pot pada taman minimalis juga perlu diperhatikan agar walaupun taman Anda penuh dengan tanaman namun tidak terlihat penuh dengan sesak. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir lagi akan kebutuhan anda terhadap keseimbangan alam untuk hunian anda yang memiliki konsep modern dan minimalis sekalipun.

Selalu ada jalan keluar untuk setiap masalah dan mulai menyiasati minimnya lahan rumah Anda dengan melakukan cara menata taman minimalis.