Tips Aman Olahraga Ekstrem Awan Ukaya

Tips Aman Olahraga Ekstrem

Bagi kita yang masih muda dan menyukai tantangan biasanya sangat menggemari segala aktifitas yang mengundang terpacunya adrenalin dalam tubuh. Hal seperti tu dapat diketemukan dengan melakukan olahraga ekstrem. Tapi patut disadari juga olahraga jenis sesuai dengan namanya, mengandung pengertian bahwa aktifitas yang mengandung resiko tinggi bagi para pelakunya.

Artikel ini akan lebih khusus membahas mengenai olahraga ekstrem arung jeram, dan apabila ingin melakukan kegiatan ini ada aturan keselamatan yang harus dipatuhi oleh yang melakukanya, diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Yakin dengan kemampuan renang

Jangan coba-coba melakukan olahraga ini jika kemampuan renang kita minim, kalaupun tetap memaksakan diri maka pilihlah lokasi yang tidak menuntut kemampuan berenang kita.

  1. Selalu menggunakan pelampnh dan helm.

Selalu gunakan saat sedang melakukan aktifitas arung jeram ataupun saat beristirahat yang masih berada di lokasi sekitar sungai.

  1. Waspada terhadap segala bahaya di sungai yang bisa saja terjadi, sebaiknya meminta bantuan petugas outbound yang ada di lokasi. Faktor cuaca dan situasi juga patut dipertimbangkan sebelum melakukan aktifitas ini.
  2.  Gunakanlah perlengkapan yang nyaman dan sesuai.

Segala peralatan seperti sepatu, kaca mata dan pakaian yang dikenakan harus benar-benar sesuai dengan aktifitas olahraga yang akan dilakukan. Jika berolahraga arung jeram, jangan menggunakan pakaian yang mudah menyerap air karena dapat membuat gerakan menjadi berat.