Tanda-tanda terkena osteoarthritis (bagian 2) Awan Ukaya

Tanda-tanda terkena osteoarthritis (bagian 2)

Mengetahui tanda-tanda ataupun gejala dari suatu penyakit merupakan hal penting yang harus diketahui banyak orang. karena, dengan mengetahui gejala awal, tentu saja hal ini akan lebih mempermudah kita dalam menangani kasus penyakit kita lebih awal. Sehingga, dari sinilah tidak akan terjadi hal-hal yang berakibat fatal bagi tubuh kita. Berikuta adalah tanda-tanda terkena osteoarthritis dari sambungan artikel sebelumnya, antara lain:

  • Jika di artikel sebelumnya kita sudah sampai pada pertumbuhan tulang baru, maka dari sinilah pada beberapa sendi (misalnya sendi lutut), ligamen (yang mengelilingi dan menyokong sendi) menjadi teregang. Dan hal ini mengakibatkan sendi menjadi tidak stabil. Sehingga, jika tidak segera diatasi, meskipun hanya menyentuh atau menggerakkan sendi sedikit saja, hal ini bisa menyebabkan nyeri yang sangat hebat.
  • Selanjutnya, sendi panggul menjadi kaku dan kehilangan daya geraknya. Sehingga ketika Anda ingin menggerakkan sendi panggul, maka sendi panggul Anda juga akan terasa nyeri.
  • Sementara untuk osteoartritis yang terjadi pada tulang belakang, maka gejala utamanya adalah adanya nyeri punggung yang sifatnya ringan. Karena, memang pada dasarnya, biasanya kerusakan sendi di tulang belakang hanya menyebabkan nyeri dan kekakuan saja.
  • Sedangkan untuk osteoartritis pada leher atau punggung sebelah bawah, ini meruapakn osteoarthritis yang sangat berbahaya sekali. Karena jika dibiarkan, maka hal ini bisa menyebabkan mati rasa, kesemutan, nyeri dan kelemahan pada lengan atau tungkai, jika pertumbuhan tulang berlebih menekan persarafannya.
  • Dan jika pembuluh darah yang menuju ke otak bagian belakang tertekan, maka hal ini bisa mengakibatkan timbulnya gangguan penglihatan, vertigo, mual dan muntah.

Semoga bermanfaat!