Serat Dibutuhkan Setiap Hari Awan Ukaya

Serat Dibutuhkan Setiap Hari

Seperti tubuh kita memerlukan karbohidrat, vitamin dan protein setiap hari, serat juga diperlukan setiap hari.

Tubuh dewasa memerlukan 25-35 gram serat setiap hari, tergantung berat badan. serat sejumlah tersebut baru terpenuhi jika setiap hari mengkonsumsi :

– 2-3 porsi nasi dari beras tumbuk yang masih ada kulit ari, dan

– 1-2 porsi biji-bijian ( kacang hijau, kedelai, lady finger ), dan

– 5-6 porsi sayur dan buah-buahan

– Ditambah 8-10 gelas air putih agar serat berfungsi optimal.

Sayangnya pada jaman modern ini semakin sedikit makanan yang mengandung serat tinggi.

Contoh, kita sangat sulit mendapatkan beras tumbuk yang masih ada kulit arinya. dan ada kecenderungan kita lebih memilih makanan praktis dan enak, mudah diawetkan tetapi tidak ada seratnya. Bahkan hanya mengandung lemak saja seperti fried chicken tanpa ditambah sayur.

Maka tak heran jika pemerintah Amerika menyediakan dana khusus untuk mempromosikan anjuran menu makan “low fat high fiber”.

salah satu serat alami yang disetujui dan diakui oleh PDA ( food and drugs administration ) Amerika untuk membantu menurunkan kolesterol, mengurangi resiko sakit jantung dan memperlancar buang air besar adalah serat Plantago Ovata. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang ini bisa di searching di google dengan kata “Plantago Ovata” atau dalam bahasa inggri “Psyllium Husk”.

Oleh sebab itu pastikan kebutuhan serat setiap hari terpenuhi. Baik melalui menu makanan atau melalui suplemen serat seperti produk Vegeta, yang antara lain berisi serat khusus Plantago Ovata ditambah bahan-bahan penting lain.

Demikian sobat mengenai artikel berjudul Serat Dibutuhkan Setiap Hari. Semoga dapat bermanfaat ( Ifan21 )