Rambut Dan Kuku Tumbuh Lebih Cepat Awan Ukaya

Rambut Dan Kuku Tumbuh Lebih Cepat

Jangan heran bila di akhir trimester kehamilan, rambut anda tumbuh dengan cepat, terasa lebih tipis serta terlihat lebih sehat dari sebelumnya. Mengapa demikian ? Rambut yang tumbuh lebih cepat dari biasanya disebabkan oleh sirkulasi hormon dan meningkatnya metabolisme tubuh ibu hamil. Peningkatan ini berhubungan dengan pemberian zat-zat makanan kepada sel-sel kulit ibu hamil, yang akan memperngaruhi pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat dari biasanya. Gejala rambut yang tumbuh lebat ini disebut juga dengan hirsutisme.

Kondisi rambut seperti itu ternyata dapat memberikan efek yang kurang menyenangkan bagi ibu hamil. Rambut dapat tumbuh di tempat-tempat yang tidak diingingkan seperti di wajah ( dagu, bibir, pipi ), selain juga dapat tumbuh di kaki, lengan, punggung, dan perut. Tapi tidak usah terlalu khawatir karena rambut yang berlebihan ini akan menghilang dalam lebih kurang 6 bulan setelah persalinan.

Meski pengaruhnya bisa jadi tidak menyenangkan bagi penampilan ibu hamil, namun tidak dianjurkan menggunakan obat-obatan untuk menghambat pertumbuhan rambut. Pemakaian obat-obtan tersebut dikhawatirkan bisa terserap ke dalam aliran darah yang dapat mempengaruhi kesehatan tubuh ibu maupun janinnya.

Selain rambut, kuku jari-jari juga tumbuh lebih cepat dan cenderung mudah pecah dan patah. Jika anda mengalami masalah ini tidak usah khawatir. Oleskan krim tertentu untuk menghaluskan jari-jari tangan dan menghaluskan jari-jari tangan dan menguatkan kuku. begitu persalinan berakhir, maka kesehatan kuku jari-jari akan kembali seperti sebelumnya. Sebaliknya, ada juga sebagian ibu hamil yang malah memiliki kuku jari-jari yang lebih kuat dan berkilau. Mereka mungkin akan mengalami kerapuhan kuku jari-jari justru setelah persalinan selesai.

Nah Demikian Sobat Mengenai artikel Rambut Dan Kuku Tumbuh Lebih CepatĀ  Semoga bermanfaat Sobat ( Ifan21 )