POT BISA JADI SOLUSI PRAKTIS Awan Ukaya

POT BISA JADI SOLUSI PRAKTIS

Lahan sangat terbatas, tak perlu membuat anida berkecail hati upntuk menghadirkman kehijauana di terass rumah. Sampai saat ini, tanaman dalam pot tetap bisa menjadi solusi karena praktis dan bisa dikreasikan kapan pun anda mau. Dengan menata ulang tanaman dalam pot, anda bisa menciptakan suasana baru.

Anda bisa menghadirkan tanaman dengan cara digantung atau tersusun bertingkat agar tampilannya memikat. Namun, hal penting tak boleh luput diperhatikan adalah jenis tanaman untuk media pot Anda.

Berikut beberapa cara untuk memilih jenis tanaman pot di rumah:

JENIS TANAMAN

Tak hanya teras. Jendela rumah pun bisa Anda permanis dengan meletakkan beberapa buah pot tanaman di bagian sisinya. Mengingat mungilnya area tanam dan penempatannya, tanaman yang dibutuhkan pun sebaiknyadipilih jenis tanaman yang kecil. Untuk itu, hitung luas area penempatan tanaman-tanaman ini dan sesuaikan jaraknya antara pot yang satu dengan yang lainnya.

BUNGA ATAU BUAH DAN SAYURAN

Tanaman bunga bisa menjadi salah satu alternatif. Hanya, jangan lupa untuk rutin memangkas atau memnindahkannya ke pot yang lain agar tampilannya selalu rapi. Jika luas area cukup besar, Anda bisa menggunakan jenis tanaman lainnya, seperti daun sirih atau jenis tanaman buah dan sayur, seperti tomat dan cabai.

IKLIM DAN PERAWATAN

Ada baiknya Anda memilih tanaman sesuai denagn iklim udara maupun gaya hidup Anda sendiri. Jika Anda tergolong orang sibuk dan sering bepergian , sebaiknya Anda menggunakan tanaman tropis seperti kaktus. Tanaman jenis ini hanya membutuhkan sedikit air sehingga tidak terlalu riskan jika ditinggal terlalu lama tanpa penyiraman.Saat ini bentuk tanaman kaktus sangat beragam dengan warna-warni cantik untuk mendukung tampilan interior dan eksterior rumah.**