Pola makan tentukan kepribadian seseorang Awan Ukaya

Pola makan tentukan kepribadian seseorang

Pola makan sehat ternyata berkaitan dengan kepribadian seseorang. Berdasarkan penelitian yang dilakuan di Amerika Serikat, peneliti menemukan pola makan seseorang ternyata bisa mengungkap pengendalian diri yang dimiliknya.

Dalam satu studi ini, sekelompok orang diminta untuk memilih makanan yang sehat atau makanan ringan yang tidak sehat. Beberapa dari mereka diminta untuk menghitung berapa kali mereka jenis makanan tersebut.

Hasilnya? Orang dengan makanan sehat memiliki kontrol diri yang lebih tinggi dibandingkan orang yang memilih makanan tidak sehat.

“Cara ini adalah salah satu cara yang baik untuk melacak kuantitas makanan. Pengendalian diri biasanya dipandang sebagai pertempuran antara kemauan terhadap sesuatu,” kata Kelly L. Haws, salah seorang peneliti.

Ternyata, penelitian ini juga sangat berguna bagi orang yang tengah berdiet. Jika bisa menahan dari nafsu makan yang tinggi, maka pengendalian diri telah berhasil dilakukan. Selain itu, berat tubuh ideal juga bisa didapatkan dengan mudah lewat cara ini.