Penyebab terjadinya osteoporosis (bagian 1) Awan Ukaya

Penyebab terjadinya osteoporosis (bagian 1)

Seperti yang kita ketahui dari pembahasan di artikel sebelumnya, bahwa osteoporosis itu bisa terjadi jika tubuh kita kekurangan beberapa mineral juga vitamin D. Namun, hal ini tidak hanya sampai disitu saja. Karena sebenarnya, penyebab terjadinya osteoporosis itu ada banyak. Yang mana akan saya jelaskan pada artikel selanjutnya juga artikel sekarang ini. Dan berikut adalah penjelasan mengenai beberapa penyebab terjadinya osteoporosis, antara lain:

Pertama adalah, seperti yang saya jelaskan di artikel sebelumnya, bahwa osteoporosis memang bisa terjadi akibat dari kekurangan kalsium. Namun, hal ini ternyata tidak sampai disitu saja. Karena, selain kekurangan kalsium, ternyata penyebab terjadinya osteoporosis itu juga berhubungan dengan usia seseorang dan ketidakseimbangan di antara kecepatan hancurnya tulang dan pembentukan tulang yang baru terjadi, sehingga terjadilah osteoporosis.

Yang mana, hal ini berarti terjadi bahwa keadaan ini hanya terjadi pada usia lanjut. Untuk itulah tidak heran jika, kita biasanya akan sering menjumpai penyakit ini pada orang yang memiliki usia diatas 70 tahun. Selain itu, osteoporosis juga sering terjadi pada wanita, biasanya 2 kali lebih sering menyerang wanita. Karena memang pada dasarnya, wanita seringkali menderita osteoporosis senilis dan postmenopausal.

Dari sinilah, biasanya gejala tersebut timbul pada wanita yang berusia di antara 51-75 tahun. Tetapi hal ini tidak memungkiri juga bahwa osteoporosis ternyata juga bisa mulai muncul lebih cepat ataupun lebih lambat tergantung bagaimana kebiasaan hidupnya. Apakah ia senang hidup sehat dengan selalu menjaga pola makan bergizi, dan sebaliknya.