Penyebab terjadinya osteoarthritis Awan Ukaya

Penyebab terjadinya osteoarthritis

Pada dasarnya setiap penyakit itu tentu saja memiliki beberapa penyebab. Hal ini juga termasuk pada terjadinya osteoarthritis. Dari sinilah jika Anda tidak tahu penyebabnya, maka hal ini bisa sangat mudah menyerang Anda. karena, Anda tidak akan tahu bagaimana mengatasinya dan mencegahnya. Sementara jika Anda tahu penyebabnya, tentu saja Anda tidak akan melakukan hal-hal yang membuat osteoarthritis terjadi. Karena Anda sudah tahu sebelumnya. Itulah sebabnya kali ini saya jelaskan mengenai penyebab terjadinya osteoarthritis, antara lain:

  • Dengan keadaan normal, maka sendi memiliki derajat gesekan yang rendah. Dari sinilah tulang menjadi tidak akan mudah aus, kecuali bila digunakan secara sangat berlebihan atau sedang mengalami cedera.
  • Selain itu, jika tulang rawan tumbuh terlalu banyak, yang mana pada akhirnya menipis, karena tida terlalu diperhatikan, maka hal ini bisa saja membentuk retakan-retakan di permukaan.
  • Jika rongga kecil terbentuk di dalam sumsum dari tulang yang terletak dibawah kartilago, maka hal ini bisa membuat tulang menjadi rapuh. Dan terjadilah osteoarthritis.
  • Kemudian, jika tulang mengalami pertumbuhan berlebihan di pinggiran sendi hingga terbentuk benjolan atau biasa disebut dengan osteofit, yang mana benjolan tersebut bisa dilihat dan bisa dirasakan, maka jika tidak segera ditangani dengan baik, benjolan ini bisa menyebabkan nyeri. Karena benjolan tersebut sangat berpengaruh dalam cara kerja fungsi sendi yang normal.

Semoga bermanfaat!