Pembengkakan Di Kaki Awan Ukaya

Pembengkakan Di Kaki

Pembekakan ( edema ) yakni penimbunan cairan akibat kadar garam ( natrium ) yang terlalu tinggi dalam tubuh. Natrium memang bersifat menahan air. Kelebihan air dalam tubuh jadi sulit dikeluarkan karena diikat ion-ion natrium. Biasanya, edema muncuk di trimester ketiga kehamilan.

Sebenarnya, permbengkakan dapat terjadi di seluruh tubuh. Tapi, bagian tubuh yang sering jadi “sasaran” berkumpulnya cairan adalah tangan dan kaki. Itu semua karena sifat air yang selalu mengalir ke tempat yang lebih rendah.

Walau wajar tapi jangan dianggarp sepele. karena edema bisa merupakan gejala tekanan darah tinggi dan urin mengandung protein, selain gejala keracunan kehamilan ( preeklampsia ). Padahal, preeklampsia yang tidak segera ditangani dapat berkembang menjadi eklampsia, yang sangat fatal bagi anda dan janin.

Mengatasi Edema

– Mengurangi makanan asin.

– Setelah bangun pagi, angkat kaki selama beberapa saat. Bisa juga anda mengganjal kaki dengan bantal agar aliran darah tidak sempat berkumpul di pergelangan dan telapak kaki.

– Sering-seinglah mengangkat kaki, agar cairan di kaki mengalir ke bagian atas tubuh.

– Bagi ibu yang bekerja di kantor dan banyak duduk, jaga agar posisi kaki lebih tinggi. Gunakan bangku kecil atau tumpukan buku sebagai penopang kaki.

– Banyak-banyak minum air putih (-+ 2Liter sehari ). Memasukkan cairan ke dalam tubuh akan membuat tubuh sedikit menyimpan air. dan anda jadi rajin buang air kecil.

Nah demikian Sedikit artikel mengenai Pembengkakak Di Kaki semoga bermanfaat dan membantu anda sobat awanukaya.com ( Ifan21 )