Mencetak Karakter Yang Tersembunyi Awan Ukaya

Mencetak Karakter Yang Tersembunyi

Nah kesempatan kali ini saya akan mengajak sobat awanukaya.com untuk mengetahui Dan Mencetak karakter yang tersembunyi pada Microsoft Word.

Pernah gak sih sobat awanukaya.com ketika menulis menggunakan word menemukan karakter tulisan seperti rumus-rumus matematika yang tidak terpampang secara jelas pada word.

Nah Itulah yang akan menjadi pembahasan kita kali ini ?

Di dalam Microsoft Word, jika anda mengaktifkan “Formatting Marks” dalam menu “Option”, karakter-karakter dari spasi, tab, dan paragraf, akan selalu muncul setiap anda menulis di halaman kerja.

Karakter-karakter ini dapat membantu pengguna Word untuk mengetahui apakah anda sudah menekan tombol spasi atau belum. Walaupun di halaman kerja telah muncul karakter untuk menandakan spasi, tab atau paragraf, tetapi ketika anda mencetaknya, karakter-karakter tersebut tidak ikut tercetak. Apabila anda seorang pengajar di tempat kursus yang membutuhkan modul lengkap dengan tanda-tanda spasi tab, dan paragraf, tentunya hasil yang dicetak akan terasa kurang bagi anda.

Oleh karena itu, agar karakter tersebut dapat dicetak melalui printer untuk kebutuhan modul yang ingin anda gunakan sebagai media belajar, anda harus mengetikkan karakter-karakter tersebut dalam halaman kerja dengan trik khusus.

Berikut ini adalah trik khusus tersebut sobat awanukaya.com perhatikan baik-baik ya agar tidak perlu mengulang untuk membaca lagi hehehe.

Untuk karakter spasi misalnya, anda dapat menekan tombol “[Alt] + [0183]”, untuk karakter tab, anda dapat menekan kobinasi “[2192] + [Alt] + [X]”. Sedangkan untuk karakter pergantian paragraf atau sebagai tanda “Enter” anda dapat menekan kombinasi “[Alt] + [0182]”.

Nah Demikian mengenai Mencetak Karakter Yang Tersembunyi Semoga bermanfaat Untuk Sobat awanukaya.com ( Ifan21 )