Manfaat buah bengkoang Awan Ukaya

Manfaat buah bengkoang

Bengkoang, tanaman sayuran berumbi yang tumbuh di Amerika Selatan dan Tengah, Asia Selatan, Asia Timur, serta Asia Pasifik; merupakan suatu sumber protein dan minyak benih yang digunakan dalam industri makanan di wilayah-wilayah ini.Penyebaran yang mudah dari benih-benihnya membuat tanaman ini sangat banyak sekali yang meminatinya.

Berikut beberapa manfaat buah bengkoang adalah:

1. Penangkal biang keringat

Caranya potong ubi jalar dan bengkoang diparut secukupnya. Tambahkan air pada hasil parutan dan aduk merata. Peras adonan parutan tersebut seperti halnya Anda sedang membuat santan. Biarkan air perasan tersebut selama beberapa menit hingga ampasnya mengendap. Hasil endapan ampas tersebut akan berubah menyerupai tepung. Selanjutnya, oleskan tepung endapan ampas tersebut pada daerah kulit Anda yang terkena biang keringat. Lakukan rutin setiap malam hari hingga biang keringatnya hilang sama sekali.

2. Setara kedelai dalam menghambat proses penuaan

Dari hasil penelitian, 30 responden yang diberi kapsul berisi ekstrak isoflavon kedelai tempe selama tiga bulan ternyata memiliki kulit yang lebih kenyal dibanding kelompok kontrol yang tidak diberi ekstrak isoflavon. Hormon ekstrogen yang terdapat dalam isoflavon kedelai tersebut dapat menghambat penuaan secara alami, murah, dan juga mudah. Nah, ternyata selain pada kedelai, isoflavon ini juga terdapat pada bengkoang.

Selain untuk menghambat penuaan, isoflavon juga berkhasiat untuk mencegah kanker prostat pada kaum laki-laki.

3. Menyembuhkan kecanduan Napza

4. Menyembuhkan bisul

dll