Lingkungan Perokok Apakah Berpengaruh Terhadap Janin ? Awan Ukaya

Lingkungan Perokok Apakah Berpengaruh Terhadap Janin ?

Nah Pertanyaan seperti pada judul ini Lingkungan Perokok Apakah Berpengaruh Terhadap Janin ? memang sangat sering sekali di jadikan pertanyaan Ibu Hamil kepada Dokter.

Nah sobat awanukaya.com kali ini saya akan membahas mengenai pertanyaan ini Lingkungan Perokok Apakah Berpengaruh Terhadap Janin ?

Walaupun anda bukan perokok aktif, namun lingkungan anda menjadikan anda sebagai perokok pasif. Resiko perokok pasif dibandingkan dengan perokok aktif, hampir sama.

Sebagai perokok pasif, kemungkinan anda dapat mengalami gangguan pernafasan, penyempitan pembuluh darah, serta kemungkinan terkena kanker paru-paru. Pada wanita hamil, secara tidak langsung dapat menyebabkan penyempitan ( vaso kontriksi ) pembuluh darah plasenta ( ari-ari ), sehingga dapat menggangu aliran darah ke janin, sehingga janin mungkin saja mengalami kekurangan nutrisi dan oksigen. Lambat laun, bayi bisa mengalami ganguan.

Tidak jarang bayi-bayi yang lahir dari ibu perokok ( baik aktif maupun perokok pasif ), akan mengalami berat badan lahir lebih rendah dari semestinya ( kecil untuk masa kehamilan ), atau pertumbuhan janin terhambat ( PJT ).

Mengenai ini keadaan anda, sebaiknya dibiacarakan secara baik-baik dengan suami atau temam sekerja anda. atau jika tidak mungkin, selama hamil ini sebaiknya anda menghindari asap rokok dari suami atau lingkungan kerja anda.

Nah bagaimana sobat Apakah Artikel ini sudah cukup menjawab pertanyaan Lingkungan Perokok Apakah Berpengaruh Terhadap Janin ? semoga saja sudah bisa menjawab walau hanya sedikit.

Demikian sobat awanukaya.com semoga bermanfaat ( Ifan21 )