Jenis-jenis binatang peliharaan yang wajib diwaspadai (bagian 2) Awan Ukaya

Jenis-jenis binatang peliharaan yang wajib diwaspadai (bagian 2)

Seperti yang pernah kita bahas sebelumnya bahwa kalian harus berhati-hati juga pada binatang kesayangan kita karena mungkin saja dapat mengakibatkan penyakit bagi kita dan keluarga, itu memang benar. Karena bayangkan saja jika sesuatu terjadi karena kelalaian kita, tentu saja kita akan merasa berdosa kan?

Nah, berikut adalah beberapa jenis binatng peliharaan yang harus diwaspadai, antara lain:

Monyet dan primata lain-nya

Mungkin beberapa dari kalian ada yang suka dengan monyet karena monyet memang binatang yang sangat lucu (karena mirip ma kita gitu). Tapi, perlu kalian ketahui bahwa ternyata monyet jenis macaque bisa menularkan virus herpes B yang dapat menyebabkan radang selaput otak (meningitis) lo.. yang mana jika tidak segera diobati, bisa berakibat fatal. Tidak hanya itu saja, monyet juga bisa menularkan tuberculosis. Jadi, berhati-hatilah.

Ayam dan unggas lainnya

Ayam dan beberapa unggas lainnya dikatakan berbahaya, itu dikarenakan mereka membawa kuman salmonella.

Musang

Siapa kira bahwa musang yang lucu bisa berbahaya? Tapi itu beanr! Karena musang biasanya bisa menyerang anak-anak. Sampai-sampai, pernah dilaporkan juga terjadinya serangan yang menyebabkan putusnya telinga dan hidung anak-anak akibat serangan musang. Ngeri kan?

African Gambian Rat

Mungkin yang satu ini kita belum terlalu mengenal, tapi binatang yang satu ini bisa menyebarkan monkeypox, sejenis cacar lo..

Semoga bermanfaat!

 

 

 

     

Leave your comment here: