Jenis-jenis binatang peliharaan yang wajib diwaspadai (bagian 1) Awan Ukaya

Jenis-jenis binatang peliharaan yang wajib diwaspadai (bagian 1)

Mungkin jika kalian merupakan salah satu penggemar binatang, tentu saja kalian akan memelihara binatang tersebut tanpa melihat bagaimana efek jika memelihara binatang tersebut tanpa memperhatikan kebersihannya. Terlebih lagi bahwa perlu kalian ketahui bahwa ternyata ada pula jenis-jenis hewan peliharaan yang perlu diwaspadai lo..

Apa saja ya?

Berikut adalah jenis-jenis binatang peliharaan yang perlu diwaspadai yang mana akan saya lanjutkan dibagian selanjutnya, antara lain:

Semua jenis reptile

Beberapa jenis reptile itu bisa jugatermasuk kura-kura dan salmonella. Dari sini perlu kalian ketahui bahwa salmonella itu ternyata merupakan mikroorganisme yang bisa menyebabkan penyakit pada usus. Dan yang lebih ekstrim lagi adalah, jika kalian tidak berhati-hati, salmonella ini ternyata juga dapat mematikan anak-anak juga lo.. Sementara untuk jenis reptile lain, seperti iguana, kadal, dan ular juga mengandung kuman salmonella.

Hamster

Nah, ngomongin soal binatang pengerat yang satu ini memang seringkali membuat kita gemez.. Padahal, perlu kalian ketahui bahwa ternyata binatang yang satu ini juga membawa salmonella lo.. Selain itu, hamster juga membawa virus penyebab radang otak, yang mana dapat menyebabkan kerusakan pada syaraf secara permanen.

Landak

Mungkin ada beberapa yang suka landak dan juga ada yang tidak. Namun, untuk pecinta landak, maka jika kalian ingin memeliharanya, sebaiknya berhati-hatilah. Karena landak juga membawa kuman salmonella, serta rabies. Selain itu perlu kalian ketahui bahwa di dalam duri-duri tajamnya itu biasanya mampu menularkan penyakit infeksi jamur kulit juga lo.. Untuk selanjutnya, akan kita bahas lagi di artikel selanjutnya ya!