Cegah dengan imunisasi Awan Ukaya

Cegah dengan imunisasi

Gigi juga perlu di lindungi terhadap kerusakan melalui imunisasi. Beberapa bentuk imunisasi tersenut , adalah:

Pasta gigi berflourida

Pemakaian senyawa berflourida (senyawa fluorine) dapat meningkatkan daya tahan email terhadap kesamaan sisa makanan, menjaga kadar mineral gigi, dan mengembalikan kadar mineral pada kerusakan gigi yang dini. Flourida juga adalah bahan abti bakteri dan dapat menghalangi proses penguraian atau pelarutan gula oleh kuman (glikcosis). Oleh sebab itu, gosok gigi anak dengan memakai pasta gigi yang mengandung flourida.

Topical application

Ini merupakan tindakan pemberdihan gigi pada semua bagian agar gigi lebih kuat. Tindakan ini dapat mulai dilakukan pada anak-anak usia 2 twhun ke atas. Caranya, dengan menggunakan alat semacam sikat gigi kecil dan mesin pembersih khusus. Setelah pembersihan gigi, akan dilakukan pengeringan dan pengolesan larutan flourida. Pada saat ini, ada larutan flourida yang memiliki rasa unik, yakni stroberi, sehingga di sukai oleh anak-anak. Hanya dipelukan waktu selama 60 detik saja bagi flourida ini untuk menyerap ke dalam gigi. Selain itu, tindakan ini bisa juga menghentika semakin membesarbya libang gigi yang kecil (arrested caries). Kalau anak rajin merawat kebersihan giginya, topical application bisa bertahan minimal 6 bulan. Setelah itu, bisa dilakukan pengolesan lagi.

Nah Setelah Ini Akan saya sambung artikel ini dengan judul Cegah dengan imunisasi 2, Tetep stay sobat Di situs tercinta ini awanukaya.com

Semoga bermanfaat ( Ifan21 )