Cara merubah kebiasaan makan yang buruk (bagian 2) Awan Ukaya

Cara merubah kebiasaan makan yang buruk (bagian 2)

Pada dasarnya, merubah kebiasaan makan yang buruk itu memang sangat sulit. Terlebih jika makanan  yang kita makan itu merupakan makanan favorit kita. Selain itu, larangan makan makanan tertentu biasanya justru akan membuat kita menjadi lebih bernafsu dan penasaran mencuri kesempatan untuk memakannya. Itulah sebabnya, jika kalian kesulitan menahan nafsu makan, cobalah untuk mengatur makanan apa yang harus kalian makan. Sehingga kalian akan lebih mudah merubah kebiasaan makan yang buruk menjadi lebih baik, seperti hal-nya yang sudah kita bahas di artikel sebelumnya, antara lain:

Alihkan nafsu makan

nafsu makan yang berlebihan tentu saja sangat kurang baik sekali utnuk kesehatan tubuh kita. Itulah seabbnya, kita harus melakukan hal yang dapat membuat nafsu makan kita menjadi terkontrol. Bagaimana caranya? Caranya adalah mudah! Karena salah satu cara untuk mengalihkan perhatian otak adalah dengan aroma-aroma seperti peppermint dan eucalyptus untuk merangsang relaksasi. Sehingga, perut kita tidak akan mudah lapar.

Libatkan otak kalian

Sedangkan cara yang kedua ini adalah kalian bisa melakukannya dengan cara menjauhkan diri dari pikiran makan sesuatu. Yaitu bisa saj dengan cara melakukan aktivitas yang melibatkan otak untuk mengalihkan perhatian seperti membaca buku, menulis di halaman blog pribadi atau bahkan bermain game. Sehingga, kalian tidak akan terlalu banyak makan.

Buat perjanjian pada diri sendiri

Nah, cara inilah yang paling dominan dalam mengatur pola makan hidup sehat. Karena dengan cara inilah kalian bisa mengendalikan nafsu makan dengan sangat mudah, jika memang sudah ada niat.

 

     

Leave your comment here: