Cara merubah kebiasaan makan yang buruk (bagian 1) Awan Ukaya

Cara merubah kebiasaan makan yang buruk (bagian 1)

Setiap orang pasti memiliki makanan favorit yang tidak selalu sama antara satu dengan yang lainnya. Iya, kalau yang dijadikan makanan favorit adalah makanan yang sehat sih, menurut saya tidak ada masalah. Namun, bagaimana jika menu favorit kita itu adalah makanan yang tidak baik dikonsumsi setiap hari? Misalnya sepert junk food. Haruskah kita terus melanjutkan kebiasaan makan buruk kita?

Karena jika dibiarkan secara terus menerus, yang ada hal ini justru akan membuat tubuh kita menjadi hancur. Hehehe.. kayak kartun aja! Begini lo maksud saya, kalau kalian pengen diet, terus makanan kalian tetap itu-itu aja yang mengandung lemak, terus, apakah ini akan menunjang hasil diet kalian? Tentu saja tidak, kan?

Itulah sebabnya saya berikan tips merubah kebiasaan makan yang salah yang mana akan saya lenjutkan di artikel selanjutnya, antara lain:

Kenali makanan yang kalian suka

Nah, dari sinilah kalian akan tahu makanan apa yang boleh disantap dan makanan apa yang tidak boleh disantap dalam tujuan tertentu. Misalnya. jika kalian suka makan es krim, maka tidak ada salahnya jika saat ini cobalah gantikan dengan makan buah, roti gandum, yogurt rendah lemak dan gula, dan lain-lain yang penting sehat. Atau kalaupun kalian tidak bisa menahan godaan untuk tidak memakannya, maka usahakan untuk mencoba kurangi porsinya secara bertahap setiap hari.

Semoga bermanfaat!

     

Leave your comment here: