Cara mengobati demam tifoid/ tipes Awan Ukaya

Cara mengobati demam tifoid/ tipes

Seperti yang pernah saya singgung sebelumnya bahwa tipes merupakan penyakit yang sangat berbahaya sekali jika tidak segera ditangani dengan cepat. Itulah sebabnya tak jarang pula ada banyak korban yang berakhir pada kematian karena penyakit tipes ini. Padahal, jika ditelusuri lebih dalam, pada dasarnya penyakit tipes itu disebabkan oleh 2 kuman.

Apa saja nama kuman tersebut?

Kuman yang pertama adalah bernama Salmonella typhi. Sedangkan untuk kuman yang satunya lagi bernama Salmonella Paratyphi. Nah, dari sinilah perlu diingat, bahwa ke dua kuman ini bisa menyebar ke dalam tubuh kita dimulai dari masuk ke badan kita dengan cara melalui makanan atau minuman. Yang mana makanan atau minuman tersebut sebelumnya sudah tercemar oleh kuamn tersebut. Kemudian, makanan atau minuman tersebut kita telan hingga masuk ke dalam lambung kita. Selanjutnya, kuman tersebut akan masuk kedalam usus dan berkembang biak di sana. Sampai pada tahapan inilah, akan mulai menimbulkan gejala tipes.

Lalu, bagaimana cara mengobatinya?

Sebenarnya untuk mengobati penyakit demam tifoid/ tipes itu tidak boleh sembarangan. Karena, jika sampai sembarangan, penyakit tersebut bisa sangat berbahaya bagi tubuh kita. Itulah sebabnya, sampai pada saat ini, ketika Anda datang ke dokter untuk meminta obat, pastilah Anda akan diberikan antibiotika yang poten yang bernama al  Klorampenikol, Ciprofloksasin dll.

Semoga bermanfaat!