Cara Mengetahui Informasi-Informasi Seputar IP Address Awan Ukaya

Cara Mengetahui Informasi-Informasi Seputar IP Address

Banyak berita dan segala macam informasi di dalam Internet mengakibatkan Internet menjadi salah satu media sumber informasi bagi para peselancar. Kini hampir semua komputer di perkantoran telah dilengkapi dengan fasilitas internet. Adanya internet di perkantoran ini selain dapat menggugah pekerjaanya agar tidak tertinggal oleh informasi-informasi yang beredar saat itu, juga dapat membantu kinerja perusahaan untuk dapat lebih maju lagi.

Untuk dapat mengakses Internet dalam satu jaringan di perkantoran, biasanya setiap karyawan di perkantoran, biasanya setiap karyawan diberikan satu nomor IP. Nomor IP ini juga berfungsi sebagai identitas dan alat kontrol bagi para admin di perusahaan tersebut. Oleh karena itu nomor IP untuk setiap karyawan akan berbeda satu sama lainnya. Selain nomor IP yang sifatnya personal, biasanya alamat Gateway, DNS, serta Subnet Mask juga harus disertakan agar komputer dapat terhubung ke serber jaringan. Namun, ada beberapa perusahaan yang tidak memberikan akses penuh pada komputer karyawannya, sehingga keterngan mengenai alamat Gateway atau DNS tidak dapay di ketahui.

Akan tetapi, ada cara lain untuk mengetahui informasi-informasi tersebut, dengan syarat anda mengetahui nomor IP anda sendiri. Caranya buka “DOS Command” dengan cara mengetikan “CMD” di menu “Start / Run”. kemudian ketikkan perintah “IPCONFIG / ALL” dan tekan “Enter”. kini informasi-informasi yang anda butuhkan sudah bisa anda dapatkan hanya dari jendela DOS.

Nah Semoga bermanfaat untuk Sahabat Awanukaya.com ( Ifan21 )