Cara mengatasi penyakit jantung (bagian 1) Awan Ukaya

Cara mengatasi penyakit jantung (bagian 1)

Jika pada artikel sebelumnya kita hanya membahas tentang gejala da cara pencegahan penyakit jantung, maka kini saatnya kita membahas tenang cara mengatasinya. Sehingga, kalaupun kita sudah terlanjur terkena penyakit jantung, maka kita bisa dengan mudah mengatasinya tanpa harus berpikir panjang. Berikut adalah cara mengatasi penyakit jantung, antara lain:

  • Tahapan pertama adalah kenalilah gejala-gejala yang timbul dari penyakit jantung. Apakah Anda sering mengalami nyeri dada, sesak napas, ataupun jantung berdebar. Karena dengan begitu Anda bisa mencarai obat yang tepat untuk Anda. Namun juga harus seseuai petunjuk dokter.
  • Jika hal tersebut terjadi saat Anda sedang melakukan aktifitas, amka segera hentikan semua pekerjaan apa pun yang sedang Anda lakukan, setelah itu silahkan duduk atau berbaringlah sembari menarik napas dalam-dalam. Dengan cara inilah Anda akan merasa rileks dan nyaman.
  • Jika pada saat menunjukkan gejala seperti itu dan Anda sedang ┬ásendirian, sementara gejala tersebut berlangsung lebih dari beberapa menit, maka segera hubungi nomor telepon darurat setempat dan katakan bahwa Anda terkena serangan jantung. Atau bisa juga hubungi orang di sekitar Anda dengan memberikan informasi yang sama. Dengan begitulah Anda akan mendapatkan penanganan yang tepat.
  • Kemudian, jika ada seseorang yang bisa mengantar Anda ke rumah sakit lebih cepat daripada kedatangan paramedis, maka segeralah minta bantuannya pergi mengantar Anda ke ruang gawat darurat di rumah sakit. Karena pada dasarnya itu lebih cepat ditangani akan lebih baik. Sebelum semuanya terlambat.

Selamat mencoba!