Cara Menahan Nafsu Makan Awan Ukaya

Cara Menahan Nafsu Makan

Kebanyakan dari kita salah mengira jika kita mengalami lapar atau nafsu makan, sehingga kita tidak bisa memberi asupan ke tubuh kita secara teratur. Silahkan baca pengertian 2 hal yang berbeda tersebut setelah ini.

Lapar adalah rangsangan biologis untuk memastikan anda cukup makan, sedangkan para peneliti mengatakan bahwa nafsu makan lebih ke arah pilihan yang kita buat berdasarkan keinginan yang lebih dikendalikan.

Nafsu makan adalah suatu kumpulan yang komplek dari reaksi kimia tubuh, kebiasaan, perilaku sosial dan kondisi psikis yang begitu terkenal susah dikendalikan.

Tetapi bukan berarti kita tidak bisa menahan nafsu makan, Berikut beberapa tips kunci untuk memonitor dan Cara Menahan Nafsu Makan:

1. Memikirkan dengan baik

Usahakan menghilangkan kebiasaan makan cemilan saat waktu-waktu tertentu misalnya saat malam hari. Pikirkan dengan baik mengapa anda makan, jika anda tidak merasa lapar, anda harus segera menghentikan kebiasaan tersebut.

2. Cari kegiatan lain

Anda bisa mencari solusi stres, atau rutinitas kegiatan-kegiatan baru yang tidak melibatkan makan.

3. Nyalakan lampu

Ketika anda masuk dalam dapur di malam hari, nyalakan semua lampu yang ada. Irvine, seorang peneliti dari “University of California” mengatakan anda akan merasa berada dalam sorotan kalau diterangi banyak lampu. Perasaan berada dalam sorotan ini membuat anda punya kesadaran tambahan dan tidak akan sembarangan melakukan perbuatan yang tidak perlu, seperti melahap es krim misalnya.

4. Pergi ke toko lilin

Menurut penelitian, aroma tertentu dapat menghadang nafsu makan. Jadi cobalah untuk menyalakan lilin bearoma.. Aroma yang berguna dengan baik untuk ini yaitu apel, peppermint dan pisang.

- Tekan nafsu makan

Menurut para ahli akupuntur titik pengendalian nafsu makan ada pada tulang rawan, tempat dimana rahang anda menempel tepat di bawah telinga. Cubitlah pada bagian tersebut. Lakukan ini selama setengah menit

- Makan makanan yang cepat mengenyangkan

Untuk makan lebih sedikit waktu makan dan menyamil, pilihlah makanan yang memiliki tingkat kekenyangan tinggi, yang mana berarti lebih mengenyangkan dibanding makanan lain. Beberapa makanan yang mengenyangkan yaitu: popcorn, selai kacang, kentang, pasta coklat, kacang hijau matang, anggur dan jeruk.

     

Leave your comment here: