Beri Si Kecil Kegiatan Berimbang Awan Ukaya

Beri Si Kecil Kegiatan Berimbang

Melihat kemungkinan di atas, ada baiknya orang tua mengimbangi kegiatan bermain dengan aktivitas lain yang juga bermanfaat. Karenanya, diperlukan kepekaan orang tua untuk melihat kapan si kecil mulai bosan dengan kegiatan bermainnya, atau sebaliknya.

Ketika anak mulai terlihat bosan, anda dapat mengajaknya “belajar”; Misalnya menggambar, melakukan kegiatan prakarya yang memberikan hasil yang lebih bermanfaat, atau mulai memperkenalkan si kecil dengan berbagai alat musik untuk dimainkan.

Hal sederhana lain yang dapat dicoba adalah mengajak si kecil ikut terlibat dan bertanggung jawab melakukan pekerjaan rumah tangga yang sesuai dengan usia dan kemampuan anak. Misalnya, membantu anda membersihkan rumah atau memilih-milih cucian sesuai jenisnya. Tentu jika semua ini dilakukan sambil bermain, dengan tidak lupa menyelipkan pujian pada karya apa pun yang ia hasilkan si kecil akan merasa senang dan ia pun mendapatkan manfaat dari pekerjaan yang ia lakukan.

Nah sobat awanukaya.com mulai sekarang sering-seringlah mendampingi dan mengawasi Si kecil kita dari berbagai waktu, maka dari itu berilah kegiatan bermain yang bermanfaat. Nah itung-itung sambil mengasuh dan membantu pekerjaan kita hehehehe.

Terkadang hal seperti ini tidak pernah terlihat dan terpikirkan oleh beberapa orang tua jaman sekarang, Kebanyakan orang tua jaman sekarang langsung menitipkan anaknya pada baby sistter dan tempat pengasuhan anak.

Sebaiknya mulai dari sekarang sempatkan waktu dan fokuskan pikiran anda lebih kepada si kecil.

Demikian sobat awanukaya.com semoga bermanfaat ( Ifan21 )