bayi ternyata senang dipijat Awan Ukaya

bayi ternyata senang dipijat

Pijat memerlukan salah satu bentuk dari terapi sentuh yang berfungsi sebagai salah satu teknik pengobatan penting. Bahkan menurut penelitian modern, pijat bayi secara rutin akan membantu tumbuh kembang fisik dan emosi bayi, di samping mempertahankan kesehatannya. Yang pasti manfaat pijat bayi tidak hanya dirasakan oleh si kecil saja, tapi demikian juga oleh Ibu. Ingin tahu lebih lanjut?

Manfaat bagi ibu

Menurut suatu penelitian, ibu yang memijat bayinya akan memproduksi ASI lebih banyak. Dan sebagian besar dari mereka akan mengalami perembesan air susu pada buah dada ketika tidak menyusui, sehingga pijat dapat memperbesar kemungkinan para ibu, termasuk ibu bekerja, untuk dapat memberikan ASI pada si kecil secara optimal.

Membantu ibu lebih santai, lebih mengenal, sekaligus mempererat hubungan dan komunikasi dengan si kecil.

Manfaat bagi si kecil

Bayi yang dipijat umumnya dapat tidur dengan lelap, dan ketika bangun tidur, daya konsentrasinya akan lebih meningkat.

Memberi rasa aman pada si kecil, karena ia merasakan adanya kedekatan hubungan batin antara Ibu dan dirinya. Rasa aman ini kelak akan membentuk si kecil menjadi manusia yang punya pribadi baik, tangguh, mandiri, mencintai, dan percaya pada lingkungannya.

Merangsang peredaran darah si kecil serta menambah energi karena gelombang oksigen yang segar akan lebih banyak dikirim ke otak dan ke seluruh tubuh.

Sumber: Buklet Milna