Anak Susah Minum Susu Awan Ukaya

Anak Susah Minum Susu

Makanan utama anak seusia anak anda, seharusnya memang sudah berupa nasi beserta lauk pauknya seperti makanan orang dewasa. Mengenai susu untuknya, cukup diberikan 1-2 kali sehari, sehingga kita tidak perlu terlalu memaksakan anak minum susu melebihi kebutuhannya tersebut. Pada anak usia lima sampai sepuluh tahun, mereka berada dala periode pertumbuhan yang lambat. Maksudnya, pertumbuhan berat badan setiap bulannya tidak secepat pada saat bayi maupun remaja.

Jika anak anda menolak minum susu, mungkin hal ini disebabkan oleh beberapa hal. salah satu di antaranya, adalah karena ia telah mengkonsumsi susu dalam waktu lama sehingga ia bosan.

Untuk itu, alternatif yang dapat anda pilih antara lain dengan mencampurkan susu ke dalam berbagai makanan. Apalagi jika makanan yang anda olah adalah jenis makanan yang disukainya.

Jika penyebab penolakannya adalah ia tidak menyukai rasa susu, maka usahakan agar dalam penyajian makanan tersebut tidak terlalu terasa unsur susunya. Mungkin saja anda dapat menambahkan aroma lain untuk menutupi aroma susunya. Mengenai kandungan susu di makanan tersebut, akan sama dengan kandungan susu yang diminum, jika jumlah susu yang dicampurkan memang sama dengan yang biasa diminum.

Mengenai susu formula yang saat ini beredar di pasaran, berasal dari susu sapi yang telah diolah dan dimodifikasi sedemikian rupa. sehingga zat-zat makanan yang terkandung di dalamnya sesuai dengan daya terima dan kebutuhan seseorang.

Di dalam susu sapi murni, terkandung beberapa zat gizi yang cukup tinggi kadarnya, tetapi tidak cocok untuk seorang anak manusia apalagi bayi, Oleh karena itu, untuk bayi, dilakukan pengolahan dan memodifikasi untuk menyesuaikan agar sedekat mungkin dengan kandungan gizi ASI.

Nah Demikian sobat awanukaya.com mengenai artikel Anak Susah Minum Susu semoga bermanfaat ( Ifan21 )