Serba-serbi rumput laut Awan Ukaya

Serba-serbi rumput laut

Jika sebelumnya kita membahas tentang makanan laut, kini saatnya kita jadi vegetarian nih! Meskipun tidak sepenuhnya menjadi vegetarian, namunj jika memang Anda sudah bosan dengan berbagai jenis ikan, maka tidak ada salahnya kan mencoba menjadi vegetarian? Entah itu dengan cara menambahkan jenis sayuran tertentu ke menu Anda, dll. Melihat hal ini, pernahkah Anda mencoba rumput laut? Karena memang jenis makanan ini ternyata sudah popular saat ini, dan rumput laut ini merupakan salah satu jenis ganggang yang hidup di laut.

Lalu, adakah apa sajakah jenis-jenis ganggang laut itu?

Perlu Anda ketahui bahwa ada beberapa jenis rumput laut yang biasa dikonsumsi oleh banyak orang, di antaranya adalah ganggang hijau (chlorophyceae), ganggang merah (rodophyceae), ganggang biru (cynaophyceae), dan ganggang coklat (phaeophyceae).

Yang jadi pertanyaannya adalah, apakah keistimewaan dari rumput laut ini?

Karena seperti ayng kita lihat saat ini, ada banyak rang menyukainya, Sebenarnya sih jawabannya bukan karena apa-apa mereka bisa begitu tertarik. Namun memang karena rumput laut ini memiliki kekenyalan dan kerenyahan yang pas, sehingga menjadikannya bagian lezat di berbagai resep makanan.

Bagusnya lagi adalah, selain jenis makanan ini rasanya lezat dan unik, rumput laut ini ternyata juga memiliki beberapa kandungan nutrisi yang bagus untuk tubuh kita. Yang mana unutk kandungan dari rumput laut itu meliputi vitamin A, B, C, D, E dan K serta berbagai nutrisi lainnya seperti asam amino, enzim, asam nukleat, mineral  dan klorofil.

Pengen coba?