Sambungan Artikel Tips Agar Pelanggan Senang Berbelanja Awan Ukaya

Sambungan Artikel Tips Agar Pelanggan Senang Berbelanja

 

  1. Dengan sabar menjelaskan dan bila perlu member saran tentang barang mana yanh harus dibeli oleh pelanggan, seperti merk yang lebih berkualitas. Bantu juga pelanggan  untuk menemukan barang yang dicari.
  2. Jangan terjebak dengan pertanyaan pelanggan dan hindarilah memberikan balasan yang negatif kepada pelanggan. Segala kesalahan bisa saja berakibat fatal hingga batalnya transaksi yang hampir jadi.
  3. Bila antrian pembeli sudah panjang, tawarkan untuk melakukan proses pembayaran yang lebih cepat, cara yang dapat dilakukan dengan menerima pembayaran dari pembeli yang sedang ada di tengah-tengah antrian jika ternyata membawa uang pas sejumlah total pembelian.
  4. Tawarkanlah pada pelanggan untuk memperbaiki cacat pada barang atau memberikan diskon terhadap barang tersebut. Meski hanya bantuan kecil, tapi akan selalu diingat oleh pelanggan.
  5. Jangan terlalu sering mengikuti pelanggan selama dia berbelanja, apalagi memandanginya dari atas hingga ke bawah, hal tersebut tidak sopan. Jangan juga tertawa tertawa terbahak-bahak.
  6. Sampaikanlah penyesalan jika pelanggan menanyakan barang yang stoknya sudah tidak tersedia atau habis.
  7. Bila menyapa pengunjung, lakukanlah hal itu dengan menatap matanya dengan lurus dan jangan mengalihkan pandangan ke segala arah seperti tidak memperdulikan.
  8. Bila pelanggann tidak jadi membeli barang, juga jangan langsung meninggalkanya begitu saja. Sampaikan saja terima kasih karena telah bersedia mengunjungi toko penjual.