Pertolongan pertama pada hamster (bagian 1) Awan Ukaya

Pertolongan pertama pada hamster (bagian 1)

Saya yakin kalian semua pasti mengira bahwa hamster tidak memerlukan kotak p3k selama hidupnya seperti kita. Padahal itu salah besar. Karena hamster itu ternyata juga memerlukan kotak p3k. Sehingga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka bisa segera ditangani dengan baik. Itulah sebabnya jika kamu punya hamster di rumah, ada baiknya kamu menyediakan kotak ini.

Nah, berikut adalah peralatan yang perlu disediakan untuk kotak p3k hamster, antara lain:

  • Persiapkan gunting kecil. Dari sini, kalian bisa menggunakan gunting rambut atau gunting benang, namun jangan gunting kertas. Yang terpenting adalah gunakan ujung gunning yang tumpul untuk kotak p3k ini. Sehingga gunting tersebut tidak akan melukai hamster. Gunting ini sangat berguna untuk memotong bulu hamster terutama kalo hamster itu luka dan butuh diberi obat sedangkan bulunya mengganggu.
  • Sedaiakan gunting kuku khusus binatang kecil. Biasanya kalian bisa membelinya di pet shop terdekat. Namun, gunting ini bentuknya beda dengan gunting kuku anjing. karena untuk gunting yang satu ini, biasanya ukurannya kecil.
  • Siapkan cotton buds. Karena, cutton buds ini berguna sekali untuk membersihkan luka dan memberikan obat-obat cair ke atas luka.
  • Persiapkan alat suntik tanpa jarum. Sehingga ketika kita ingin memberikan obat cair ke dalam mulut hamster menjadi mudah. Namun jangan lupa bahwa untuk alat suntik disini, gunakan alat suntik yang ujungnya kecil jadi mudah dimasukkan ke dalam mulut hamster.

Dan masih banyak yang lainnya yang mana akan saya lanjutkan di artikel selanjutnya!