Penyebab Sakit Kepala Sebelah Awan Ukaya

Penyebab Sakit Kepala Sebelah

Secara umum, sakit kepala adalah rasa sakit yang muncul pada seluruh bagian kepala, tapi  yang dimaksudkan dengan sakit kepala sebelah adalah rasa sakit yang hanya muncul pada salah satu bagian atau sisi kepala saja. Sakit kepala sebelah ini juga biasa dikenal dengan Migrain. Bagian sebelah dari kepala yang mengalami sakit, bisa terjadi di depan, belakag, samping kiri atau samping kanan.

Ilmu kedokteran juga memiliki cara yang berbeda untuk mengartikan sakit kepala ini, diartikan sebagai rasa panas yang muncul pada bagian kepala dikarenakan uap yang terakumulasi dan tidak bisa dikeluarkan. Secara perlahan tekanan uap itu semakin menghebat, dan rasa sakit semakin menyebar ke seluruh kepala atau kita biasa menyebutnya dengan pening di kepala.

Perubahan sistem yang berkaitan dengan pembuluh nadi otak besar juga dapat menyebabkan sakit kepala, dimana sisi otak yang lemah akan menerima materi sepsis dan sakit kepala sebelah ini ditambah efek debaran pada pembuluh nadi. Jika itu sampai terjadi, langkah awal dan sederhana untuk mengobati sakit kepala sebelah dapat dilakukan dengan membalutkan kain di seputar kepala kita, dengan begitu dapat menghentikan debaran arteri dan mengurangi rasa sakit.