Mengapa Seorang Anak Butuh Sarapan ? Awan Ukaya

Mengapa Seorang Anak Butuh Sarapan ?

Hayo sobat awanukaya.com ada yang tau ndak mengapa seorang anak butuh sarapan ?, nah berikut hal yang akan saya bahas pada post hari ini.

Di pagi hari, tubuh membutuhkan asupan gizi untuk digunakan beraktivitas seharian. Sarapan yang bergizi dalam suasana yang menyenangkan juga dapat mengusir rasa kantuk yang tersisa dan rasa kurang bersemangat yang kadang-kadang dialami anak di pagi hari.

Jadikan sarapan sebagai kebiasaan yang akan mengakar di diri si kecil sampai ia dewasa kelak. jangan lupa, ajak ia berbicara tentang kegiatannya hari itu dan beri dukungan agar ia makin bersemangat menjalani harinya.

Sarapan yang baik adalah sarapan bergizi. Tak perlu membuat perut terlalu penuh, tetapi perhatikan komposisi gizinya. Tambahkan air putih, Susu dan sebutir vitamin sebagai nilai plus sarapannya.

Alternatif Menu Sarapan Anak

Jika anak sulit diajak sarapan, ganti menu sarapannya. Mungkin ia bosan dengan roti coklat / keju, telur rebus atau nasi goreng.

Cobalah beberapa Pilihan alternatif menu sarapan anak By Awanukaya.com ini.

– Bubur havermut dengan susu kental manis dan kismis.

– Nasi panas dengan taburan keju parut.

– Telur dadar yang diisi wortel, keju dan tomat.

– Roti yang diisi campuran telur rebus dan mayonaise.

Nah demikian sedikit artikel mengenai Mengapa Seorang Anak Butuh Sarapan ? nah semoga bisa menambah wawasan dan semoga bermanfaat bagi sobat-sobat awanukaya.com ini ( Ifan21 )